Beras organik dan manfaatnya

Beras organik. Kata pertama yang muncul di pikiran sebagian besar orang adalah "mahal".
Tidak dipungkiri memang harga beras organik lebih mahal dari harga beras non-organik. Tapi tahukah Anda dibalik harga yang "mahal" itu tersimpan manfaat yang "mahal" pula.

Beras organik dikembangkan dengan teknologi yang meminimalkan atau bahkan menghilangkan sama sekali residu-residu pestisida dan zat kimia berbahaya lainnya.
Dengan semakin kecilnya kadar residu pestisida dan zat berbahaya lainnya tentu saja kadar logam berat dalam darah akan semakin kecil bagi pengguna beras organik. Oleh karenanya, dengan mengubah kebiasaan mengkonsumsi beras non-organik ke beras organik Anda telah meningkatkan standar kesehatan tubuh Anda sekeluarga.

Selain karbohidrat, beras juga mengandung vitamin B1 yang banyak terkandung di kulit arinya. Sayangnya kandungan gizi beras baik itu mineral ataupun vitamin seringkali hilang dalam proses produksinya, karena itu diperkirakan beras yang kita konsumsi sehari-hari telah mengalami penurunan nilai gizi. Hal ini diperparah saat proses memasak beras menjadi nasi.

Jadi, kenapa kita harus mengkonsumsi beras organik?

  1. Terbebas dari pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya
  2. Terbebas dari produk rekayasa genetika
  3. Mencegah kolesterol dalam tubuh
  4. Terpenuhinya kebutuhan akan vitamin yang terkandung di dalamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar